Peduli Dengan Petani Babinsa Terjun Langsung Ke Sawah

sinarrayanews.com || Kebumen, Anggota Posramil bonorowo Sertu Musliman membantu petani memanen padi jenis ciherang bersama Gapoktan Sido makmur didesa patukrejo Bonorowo Minggu (18/10).

Sawah milik Pak Sarwono yang kurang lebihnya 120 ubin itu diharapkan mampu untuk menghasilkan padi lebih baik drpd hasil panen masa tanam tahun kemarin karena kekeringan, seringnya Pak sarwono mengikuti penyuluhan dari Gapoktan Sido Makmur dan Babinsa (TNI) diharapkan perawatan dan pemupukan tanaman lebih teratur serta didukung saluran irigasi yang memadai hasil panen padi lebih bagus dan maksimal.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas utama Babinsa dalam pendampingan petani di desa binaanya dalam peningkatan produktifitas hasil pertanian, mulai dari kegiatan penyuluhan, pembenihan dan pengolahan lahan untuk bercocok tanam pemupukan sampai panen.

Sertu Musliman mengatakan, Selain menjadi salah satu tugas babinsa kegiatan ini juga memupuk kebersamaan dengan para petani, sehingga bisa terjalin keharmonisan sosial kemasyarakatan dengan warga diwilayah binaanya, dengan turun langsung kelapangan membantu petani disawah diharapkan bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ucapnya.

Sebagaia aparat kewilayahan Babinsa juga diharapakan dapat mengolah potensi desa dalam upaya peningkatan hasil pertanian, dengan kehadiran Babinsa langsung membantu di lapangan diharapakan para petani agar lebih termotivasi dan bersemangat untuk mengolah lahan sehingga dalam waktu jangka panjang kita menjadi negara swasembada beras dengan daya serap tinggi dalam peningkatan ekonomi agar lebih sejahtera,” pungkasnya. (Red)