Babinsa Ramil 04/Karanganyar Karya Bakti Bangun Mushola Al Huda

sinarrayanews.com || Kebumen, Wujud kepedulian sebagai Babinsa adalah membina dan memberi contoh kepada warga masyarakat dalam rangka terciptanya kebersamaan antar warga masyarakat salah satunya dalam bergotong royong untuk membangun Desa Binaanya seperti yang dilakukan Babinsa Ramil 04/Karanganyar Serda Samingan bersama warga Rt 02 RW 04 Kelurahan Plarangan Kec. Karanganyar melaksanakan Karya Bakti yaitu membangun Mushola Al Huda yang berada di wilayah RT 02 RW 04 Kelurahan Plarangan Kec Karanganyar Kab Kebumen, (Minggu, 18/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan dalam pelaksanaan Karya Bakti meliputi Pemasangan Kap/atap Mushola dan pengecatan genteng serta pembenahan Timbunan dan Pembersihan Tempat Wudhu.

Kegiatan Karya Bakti ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah karena dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini dapat mempercepat pembangunan Mushola yang berada di wilayah desa binaannya.

Serda Samingan mengatakan, “Kegiatan ini adalah program kerja Kodim 0709/Kbm di bidang teritorial, dan kami sebagai Aparat Teritorial akan selalu menjadi motor, siap mambantu masyarakat di manapun kami berada. Terlebih kegiatan ini adalah kegiatan yang bernilai positif, selain menjaga kebersamaan kegiatan ini juga akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

“Saya sangat mengharapkan kepedulian warga masyarakat dalam pembangunan Mushola ini agar dapat selesai tepat waktu, sehingga warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah merasa lebih nyaman,” imbuh Serda Samingan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RT 02 RW 04 mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak TNI khususnya Serda Samingan sebagai Bintara Pembina Desa Plarangan dimana Serda Samingan rela meluangkan waktu dan menyumbangkan tenaganya dalam proses pembangunan Mushola Al Huda ini Semoga Allah SWT Membalas budi baik Bapak TNI sekalian”, tuturnya. (Red)