Prajurit Yonif 407/PK Gantikan Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti

 

Kapuas – sinarrayanews.com Prajurit Yonif 407/Padmakusuma Kodam IV/Diponegoro menggantikan Pasukan Satuan Tugas Penjaga Wilayah Perbatasan RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti yang telah bertugas selama 9 bulan terakhir.

Serah terima alih komando Taktis (Kotis) ini dilaksanakan di Badau Kotis Satgas Pamtas RI – Malaysia Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (16/09).

Dalam amanatnya, Komandan Yonif 133/Yudha Sakti Letkol Inf Hendra Cipta, S.sos. berpesan kepada para anggota Satgas Yonif 407/Padmakusuma selaku Satgas pengganti untuk menghormati adat istiadat yang berlaku, serta menjaga hubungan baik dan melanjutkan kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan sebelumnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti atas dedikasinya dan agar berhati-hati dalam perjalanan pulang kembali ke Satuan asal.

“Untuk Seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma dalam waktu kurang lebih 9 bulan ke depan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena tugas merupakan suatu kehormatan bagi setiap Prajurit TNI,” ucap Dansatgas.

Keberadaan TNI di perbatasan bukan hanya sekadar melaksankan tugas pokok sebagai penjaga perbatasan, namun juga turut serta dalam pembangunan wilayah perbatasan bersama-sama dengan pihak terkait, baik itu pemerintah daerah, Polri, PLBN, dan utamanya penduduk setempat melalui kegiatan Teritorial.(fauzi SR)