Riol Mulai Dipasang di Jalan TMMD Reguler Brebes Dengan Bantuan Alat Berat

 

Brebes –sinarrayanews.com Salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah membangun satu buah riol atau gorong-gorong dengan volume 4 x 1 meter, di pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Pemasangan riol di titik 1,2 kilometer jalan tembus antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) ini, juga dibantu alat berat untuk langsir cincin riol. Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, ketua teknisi bangunan Kodim Brebes, selain tugas utamanya membuka dan mengeraskan jalan untuk membuka keterisoliran Dukuh Kedung Kandri, excavator milik Kodim juga difungsikan mengeruk pondasi untuk pemasangan talud 2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter, serta pembangunan 3 unit plat deker (jembatan kecil) dan riol.

“Peran excavator sangat vital untuk pekerjaan sejumlah infrastruktur penunjang jalan TMMD,” ujarnya.

Agar target tepat waktu, maka mulai tanggal 15 Agustus 2020 lalu, excavator sudah diterjunkan untuk membuka jalan, yang dimulai dari samping Lapangan Sepakbola Kalinusu atau titik nol jalan TMMD. (Fauzi SR)