Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Gotong Royong Bantu RTLH

 

KODIM 0709/KEBUMEN – sinarrayanews.com Untuk meringankan beban warga masyarakat diwilayah binaannya, Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono secara gotong royong bersama warga masyarakat membantu pelaksanaan pembongkaran rumah RTLH yang akan di rehab milik bapak Suratno, AP warga RT 02 RW 1 desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (19/09/2020)

Kerja Bakti Bersama masyarakat merupakan Peran aparat Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku Aparat Kewilayahan Sudah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Di sela sela kegiatan Babinsa Serda Slamet Supriyono mengatakan, “Kegiatan TNI (Babinsa) membantu Kerja bakti rehab rumah tidak layak huni (RTLH) seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan untuk menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat membantu meringankan beban warga.” imbuh Babinsa

Dalam kesempatan tersebut hadir Kasi Kesejahteraan Pemdes Gandusari, Triyono yang di dampingi Bapak Badrus Selaku Ketua RT setempat, mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat RT 02 RW 1 dan Babinsa yang telah hadir membantu secara Bergotong-royong sehingga kegiatan Pembangunan RTLH di hari pertama yang diawali dengan pembongkaran rumah dapat berjalan dengan lancar dan aman”. Pungkasnya (SSY’95/Pendim)