Pemuda Pancasila Bumiayu Bantu TNI Pasang Tenda dan Kerja Fisik di TMMD Brebes

 

Brebes – sinarrayanews.com Puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hadir di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, untuk membantu TNI mendirikan tenda pleton di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu. Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan Abdul Yusran (45), Ketua Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kecamatan Bumiayu, Dirinya Bersama 60 Orang Anggotanya Terjun Ke Lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Sebagai Bentuk Dukungan Moril Kepada TNI Yang Sedang Melakukan Pembangunan Untuk Mengangkat Harkat Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Kalinusu.

“Ikut di dalam Pembangunan Adalah Kewajiban Setiap Warga Negara, Sehingga Adanya TMMD Reguler Di Kalinusu Juga Wajib Kita Sukseskan. Ini juga merupakan kebanggaan bagi kami karena bisa ikut berkontribusi di TMMD di Kalinusu ini,” tegasnya.

Sementara disampaikan Serka Harsono, anggota Staf teritorial Kodim Brebes, pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan Pemuda Pancasila Bumiayu, karena tanpa diminta mereka hadir.

“Anggota Pemuda Pancasila Bumiayu juga ikut kerja bakti bersama TNI dan warga setempat di kegiatan fisik Pra TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes,” ungkapnya mengapresiasi.

Dijelaskannya lanjut, untuk tenda pleton yang didirikan berjumlah 5 buah, dimana 1 buah tenda sebagai Poskotis TMMD dan dapur, sementara 4 tenda lainnya sebagai tempat tinggal pasukan Satgas TMMD yang akan bertugas mulai 22 September 2020 ini.

Untuk MCK juga sudah dibangun semi permanen di pinggir lapangan, berupa 4 closet dan 1 kamar mandi.

Ditambahkannya, tenda pasukan akan menggantikan rumah-rumah kosong milik penduduk yang sebelumnya akan digunakan sebagai tempat tinggal Satgas TMMD, selama satu bulan.

“Ini merupakan petunjuk terakhir terkait situasional pandemi covid,” pungkasnya. (Fauzi SR)