/Pembuatan bahu jalan (siring) kanan/kiri jalan dari Desa Sarang Burung menuju Desa Telaga Emas dalam rangka pra TMMD ke 109

Pembuatan bahu jalan (siring) kanan/kiri jalan dari Desa Sarang Burung menuju Desa Telaga Emas dalam rangka pra TMMD ke 109

 

Amuntai,- sinarrayanews.com Meski pelaksanaan resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1001/Amt baru akan dibuka tanggal 22 September 2020, sejumlah anggota tim satgas TMMD telah melaksanakan Pra TMMD dengan membuat bahu jalan (siring) kanan kiri bersama warga Desa Sarangburung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU, Kamis (17/9/2020).

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kapten Inf Rukijan menyampaikan, perkembangan pelaksanaan persiapan di lokasi TMMD Ke-109 di Desa Sarang Burung hingga sore ini.

masih difokuskan pada tahapan pembuatan bahu jalan (siring) kanan kiri serta pembersihan. Dimana sasaran pokok pembuatan fisik bahu jalan (siring) kanan dan kiri yang pengerjaannya telah mencapai 22 persen.

Kemanunggalan antara Anggota satgas TMMD dengan masyarakat setempat begitu kuat diharapkan pengerjaan pembuatan bahu jalan (siring) kanan kiri selesai tepat pada waktunya. Dalam kegiatan pra Tmmd ini sudah mencapai sepanjang 235 meter, pengangkutan material galam, pasir dan batu.

Selain itu untuk menjalin keakraban para personil kodim selalu manunggal dengan warga setempat, seperti semboyan TNI manunggal dengan rakyat, agar pelaksanaan TMMD di Desa Sarang Burung bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta tepat waktu.tutur Pasiter (pendim1001)