/Koramil 1612-01/Ruteng Adakan Penegakan Protokol Kesehatn Di Terminal Mena

Koramil 1612-01/Ruteng Adakan Penegakan Protokol Kesehatn Di Terminal Mena

 

SINARRAYANEWS.COM || Kamis 17 September 2020 Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng An Serda Seprianus Magung Adakan Penegakan Protokol Kesehatan di seputaran Terminal Mena Kelurahan. Compang Tuke Kecamatan. Langke Rembong.

Pada kesempatan tersebut Babinsa an Serda Seprianus Magung Menyampaikan Arahan bertujuan menghimbau kepada warga masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak orang perorang supaya bisa memutus penyebaran Virus Covid-19 Selama kegiatan, Antusias Masyarakat Menerima dengan positif dan mengucapkan terima kasih.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1612-01/Lembor juga menghimbau kepada masyarakat baik yang berada di tempat keramaian lain misalnya pasar harus taat peraturan pemerintah salah satu diantaranya antara pedagang maupun pembeli agar tetap menjaga protolkol kesehatan, mentaati himbauan Pemerintah Daerah,  dengan tetap selalu menggunakan masker bila bepergian, Menjaga jarak dengan Orang Lain, Menghindari kerumunan dan keramaian, Memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, guna untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Senantiasa  menjaga protolkol kesehatan, upaya tersebut merupakan salah satu cara dalam menekan jumlah penyebaran covid 19, pasar merupakan tempat yang sangat rentan terhadap penyebaran virus covid 19 karena tempat tersebut menimbulkan kerumunan baik petugas atau penumpang yang harus kita atur dalam kegiatannya.

Babinsa berharap kepada masyarakat mentaati himbauan Pemerintah Daerah,  dengan tetap selalu menggunakan masker bila bepergian, Menjaga jarak dengan Orang Lain, Menghindari kerumunan dan keramaian, Memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, guna untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).