/APEL GABUNGAN YUSTISI DAMPINGI BUPATI, DANDIM PASURUAN TEKANKAN PRAJURITYA AGAR BERTINDAK HUMANIS

APEL GABUNGAN YUSTISI DAMPINGI BUPATI, DANDIM PASURUAN TEKANKAN PRAJURITYA AGAR BERTINDAK HUMANIS

SINARRAYANEWS.COM || Apel gabungan yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 digelar di halaman Mapolres Pasuruan, Jalan Soetomo No.2 Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil, Kamis (17/09/2020).

Apel 3 pilar yang dipimpin langsung Bupati Pasuruan ini sebagai upaya penegakan hukum Inpres No 6 Tahun 2020. TNI/Polri, pemda dan masyarakat bersama-sama dalam mencegah penyebaran yang lebih meluas wabah pandemi Covid 19.

Ada upaya penegakan disiplin, dan sanksinya sosial. Turut mendampingi, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos dan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., S.H., M.H.

Dalam Operasi Gabungan tersebut Letkol Arh H. Burhan menyampaikan bahwa Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 akan dilaksanakan secara bertahap. “Kagiatan ini akan dilaksanakan sampai masyarakat memiliki kesadaran terkait Protokol Kesehatan. Dan itu dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Dandim.
Selama kegiatan berlangsung agar bertindak yang humanis, jangan sampai menimbulkan kontraduktif,” Perintah Dandim.

Selain itu Dandim juga mengingatkan, semua anggota yang terlibat dalam kegiatan, setiap turun kelapangan agar tetap da wajib mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak dan selalu gunakan masker. Selesai apel personil yang terlibat dalam Operasi Yustisi langsung bergerak ke wilayah yag sudah ditentukan. (Pendim0819pas)