Tidak Ingin Ada Cluster Baru Koramil 1612-06/Lembor Adakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pasar

 

SINARRAYANEWS.COM || Selasa 16 September 2020 Pukul 09.30 Babinsa 1612-06/Lembor Serka Paulus Sukardi  bersama Serda Hendri Tri cahyono melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga pengunjung Pasar Malawatar Kecamatan. Lembor  Kabupaten. Manggarai barat.

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor dalam upaya pencegahan penularan virus corona akan terus di tegakkan dalam wilayah binaannya dan menghimbau kepada warga  agar senantiasa tetap menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan pake sabun cair dan menghindari kerumunan dan keramaian dan tetap menjaga kesehatan, pasar tradisional merupakan tempat yang rentan terhadap penyebaran virus Corona karena tempat tersebut marupakan tempat dimana masyarakat  berkumpul dan dapat menimbulkan kerumunan dalam melaksanakan aktivitas jual beli.

Dalam pasar tersebut banyak terjadi kegiatan jual beli, salah satu media yang dapat menularkan virus corona tersebut adalah uang, karena uang selalu berpindah-pindah tangan dan dapat berakibat fatal, virus corona di udara bebas dapat bertahan lama dan menempel di uang, maka dari itu Babinsa menghimbau kalau kita pulang dari  pasar Sebelum melaksanakan aktivitas di dalam rumah, kita harus dalam keadaan bersih, virus yang datang dari luar tersebut dapat menulari keluarga besar kita semua, maka kalo kita sayang sama keluarga hendaknya kita selalu berhati-hati dan waspada dan memang hadapi penyebaran virus Corona tersebut.(bib)