Sertu Baharudin mewakili Danramil menghadiri undangan program

 

KODIM 0709/KEBUMEN. sinarrayanews.com Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Baharudin mewakili Danramil menghadiri undangan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) bertempat dibalai Desa Bagung, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Sabtu (01/08/2020).

Hadir bersama Babinsa, Sekcam Prembun Ibu Siti Mudrikah saat melakukan peninjauan Program Kota Tanpa Kumuh dengan harapan Desa Bagung menjadi desa yang diunggulkan menjadi sasaran prioritas program Kotaku ini, sehingga nantinya akan memperoleh bantuan dana sebesar Rp. 350 Juta untuk mendukung berbagai program penataan kawasan kumuh yang sudah direncanakan wilayah.

Menurut Sekcam Siti Mudrikah, Program Kotaku Desa Bagung itu, untuk pengerjaan semenisasi infrastuktur dan sarana prasarana lainnya yang dibagi dalam dua titik yang sudah ditentukan. Masih Kata Mudrikah, “tujuan secara umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak, produktif, dan berkelanjutan.” ujar Mudrikah.

Hal serupa juga disampaikan Sertu Baharudin “perbaikan akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas umum adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh, berbasis masyarakat, dan partisipasi pemerintah daerah.” imbuh Baharudin. (Pendim)

Back to top button
Close
Close