Babinsa Koramil 01/Terangun Bantu Petani Panen Dan Angkat Padi

 

SINARRAYANEWS.COM || Gayo Lues – Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan swasembada pangan nasional.

Babinsa 01/Terangun rela turun ke sawah dan membantu petani untuk mengangkut hasil panen padinya, jumat (24/07/2020).

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah.

Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Serka yarlis harus mengangkut karung hasil panen padi milik salah satu warga binaannya yang berada di Desa reje pudung Kecamatan terangun Kabupaten Gayo lues , ke tempat penampungan padi.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa reje pudung, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan,” ungkap Serka yarlis.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, slah satu warga pemilik padi tersebut, menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari bapak Babinsa Koramil 01/terangun bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,”(bib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close