TNI DAN POLRI Kabupaten HSS Lepas Bakti Sosial Peduli Covid19

 

SINARRAYANEWS.COM || Kandangan-Rombongan Bakti sosial peduli Covid-19 ini terdiri dsri Babinsa Jajaran Kodim 1003-/Kandangan, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres HSS dan Tagana Kab. HSS secara serentak telah di lepas oleh Bupati HSS Drs. H Ahmad Fikry. MAP didampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono. Sip dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo, SIK serta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Kamis (23/7).

Acara pelepasan di tandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Kab. HSS, selanjutnya rombongan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tagana, yang membawa 200 paket sembako dengan menggunakan motor dinas langsung berangkat menuju kepada warga yang berhak menerimanya di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati H. Achmad Fikry menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk perhatian semua pihak, termasuk TNI dan Polri untuk membantu masyarakat terdampak Covid di HSS.
“Mereka para Babinsa dan Babinkamtibmas adalah orang yang bekerja di lapangan dan lebih mengetahui siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Pelepasan balon dan juga burung merpati juga sebagai simbol sebagai upaya keras kita untuk bersama-sama agar bisa terlepas dari wabah ini” ungkapnya.

Acara pelepasan rombongan yang membawa bantuan sosial ini sendiri, merupakan bagian dari rangkaian acara yang sama yang digelar secara langsung melalui video teleconference di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan di Gedung Idham Khalid, Banjarbaru, yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Di akhir acara Dandim 1003/Kandangan kepada Pendim menyampaikan bahwa bantuan sosial yang di gelar di seluruh wilayah Kalsel secara serentak ini merupakan bentuk kepedulian TNI-POLRI kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui Babinsa yang merupakan ujung tombak di wilayah teritorial Kodim 1003/Kandangan diharapkan bisa tepat sasaran untuk menyalurkan paket sembako, karena Babinsa lebih mengetahui masyarakat yang betul betul terdampak Covid-19.

Kemudian setelah di laksanakan acara pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan dialog interaktif melalui videoconference bersama Panglima TNI dan Kapolri beserta Gubernur Kalimantan dengan para Bupati, Kapolres dan Dandim se-Kalimantan Selatan.(bib)

Back to top button
Close
Close