TNI DAN POLRI OPRASI RAZIA GABUNGAN

TNI dan POLRI OPRASI RAZIA GABUNGAN

 

Tapin – sinarrayanews.com Sejumlah Pengendara di Terjaring Razia Masker. Tim Gabungan terdari Aparat TNI dan petugas kepolisian,Dinas Kesahatan,Pegawai Kecamatan Binuang dan Para Relawan mengarahkan pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker saat pelaksanaan Operasi Patuh Penerapan Kebijakan Pemakaian Masker, di Binuang, Sabtu (11/7/2020) malam.

Pemerintah Kota Tapin secara efektif mulai memberlakukan sanksi yang diberikan berupa penahan KTP maupun Tanda pengenal lainnya sampai Kades/aparat Desa yang bersangkutan datang menjemput dengan menggunakan masker kemudian untuk pengendara yang berdomisili diluar wilayah Kecamatan Binuang wajib membeli masker dan terlebih dahulu diberi pengarahan.

“Pada dua jam penindakan, ada sekitar 34 pengendara yang terjaring tidak menggunakan masker, terdiri dari 21 warga wilayah binuang dan 13 warga diluar wilayah binuang,”kata Serda Basir selaku Babinsa 1010-04 Binuang.

“Pengendara yang terjaring razia masker tersebut di dominasi oleh pengendara roda dua, lokasi yang dipilih difokus wilayah simpang empat baypass binuang soalnya tempat tersebut merupakan pusat keramain dan berkumpulnya orang banyak,” tambahnya

“Diharapkan masyarakat dapat memahami akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini,”harap Babinsa 04 Binuang tersebut.

“Razia penggunaan masker tersebut tidak hanya dilaksanakan dijalanan, namun juga akan dilaksanakan di sejumlah lokasi, diantaranya di pasar-pasar tradisional dan lokasi yang berpotensi menjadi pusat keramaian lainnya,”tutup Basir(bib)

Back to top button
Close
Close