Kepedulian Satgas TMMD 108 Terhadap Petani

Kepedulian Satgas TMMD 108 Terhadap Petani

 

sinarrayanews.com ||Marabahan-Anggota Batalyon 621/Manuntung yang tergabung dalam Satgas TNMD 108 Kodim 1005/Marabahan adalah Pratu M.Yusuf yang dengan ikhlas membantu memikul hasil panen petani di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen kabupaten Barito Kuala.Minggu (12/07/2020).

Supian sebagai warga masyarakat biasa merasa senang sekaligus bangga dengan TNI yang sampai sekarang masih peduli dengan para petani.

” Tiap waktu kadang ada yang anggota Satgas TMMD yang memberikan penyuluhan tentang pertanian, memberikan pengalaman cara bertani yang benar. Harapannya semoga pendampingan pertanian TNI ini masih tetap berlanjut terus karena dengan keberadaan TNI ditengah para petani semakin menambah semangat warga untuk bertani,” ungkap Supian.

Sementara, Pratu M.Yusuf mengatakan disamping tugas sehari-hari sebagai personel Satgas TMMD 108 yang bekerja pada lokasi TMMD disela sela waktu menyempatkan untuk terjun langsung memberikan penyuluhan serta saran dan pengalaman mereka dalam bertani. Khususnya petani sawah, sudah menjadi program TNI untuk melaksanakan pendampingan TNI kepada masyarakat.

“Hal ini tak lain adalah untuk meningkat produksi pangan dalam mewujudkan swasembada pangan,” ujarnya.(bib)

Back to top button
Close
Close