KADIN KALBAR DI BAWAH KEPEMIMPINAN SANTYOSO TIO TETAP DUKUNG PEMPROV WALAU ADA KADIN TANDINGAN

KADIN KALBAR DI BAWAH KEPEMIMPINAN SANTYOSO TIO TETAP DUKUNG PEMPROV WALAU ADA KADIN TANDINGAN

Pontianak || sinarrayanews.com Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalbar di bawah kepemimpinan Santyoso Tio akan tetap.mendukung program kerja gubernur Sutarmidji, walaupun ada yang mencoba menggoyangnya.

Pernyataan ini di sampaikan Santyoso kepada sejumlah wartawan termasuk sinarrayanews.com Selasa sore (24/06/20) di kantornya menjawab pertanyaan tentang dualisme Kadin Kalbar menyusul adanya pengakuan dari Joni Isnaini yang menyebut dirinya juga sebagai ketua Kadin Kalbar.

Namun, Santyoso tidak mau terlalu serius menanggapi persoalan Kadin tandingan ini, dia menyatakan hanya akan lebih fokus memberi dukungan pada program kerja pemerintah provinsi Kalbar serta arahan dari gubernur Sutarmidji. ” Ya kita akan fokus membantu pemerintah dalam mengatasi covid 19 yang cukup meresahkan ini”, jelas Santyoso.

“Kalau ada Kadin lain selain Kadin Kalbar di bawah kepemimpinan saya, wah saya ngga tahu , saya nggak ngurus itu, tapi hanya fokus melaksanakan program kerja kami dan mendukung program kerja pemerintah”, tambah Santyoso.

Banyak dukungan yang telah kami kerjakan terhadap program pemerintah provinsi, kata Santyoso, antara lain menghimpun dana dari kalangan pengusaha Kalbar yang berada di dalam maupun luar Kalbar yang mencapai milyaran rupiah untuk di sumbangkan pembelian alat kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang juga berimbas ke Kalbar.

“Kami kan mitra pemerintah jadi wajib membantu pemerintah dalam hal darurat seperti mengatasi wabah virus corona ini”, ungkapnya.

Dia juga menambah kan, bantuan itu juga di salurkan ke 14 kabupaten di Kalbar. “Kami juga mendorong dan membina kemajuan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk bersaing di tingkat nasional”, ungkap Santyoso.

“Kalau mereka perlu apa, guna menunjang usahanya, harus kami bantu dan dorong supaya lebih maju lagi”, kata Santyoso lagi. (Zainul Irwansyah/Perwakilan Kalbar)

Back to top button
Close
Close