Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad Kunjungi Kodim Gianyar Tatap Muka Langsung Dengan Awak Media

Sinarrayanews.com – Gianyar – Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1616/Gianyar dalam rangka program pembinaan media teritorial, Selasa (22/6/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi bertatap muka langsung dengan sejumlah awak media dan perwakilan dari instansi Pemerintah Kabupaten Gianyar didampingi Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro bertempat di Aula Kodim 1616/Gianyar.

Di hadapan para awak media dan undangan yang hadir, Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi menyampaikan beberapa poin terkait tujuan dari kegiatan pembinaan media teritorial.

“Ada lima tujuan dari kegiatan ini antara lain, pertama untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad, Kodim 1616/Gianyar dengan Insan Pers setempat, kedua ingin mengetahui sejauh mana media dapat mendukung satuan komando kewilayahan atau Satkowil di daerah, ketiga sebaliknya bagaimana Satkowil memanfaatkan media daerah sebagai corong informasi teritorial, ke empat mengetahui sejauh mana media memberikan informasi atau berita positif tentang teritorial dan kelima sejauh mana kemampuan aparat komando kewilayahan mengolah informasi menjadi suatu berita dan sarana prasarana yang digunakan”, jelasnya.

Jenderal Bintang Satu ini juga menyinggung masalah Pandemi COVID-19 dimana dalam menghadapi wabah tersebut berbagai negara mengeluarkan kebijakan sesuai dengan karakteristik wilayah dan masyarakatnya.

“Memaksimalkan semua sumber daya negara termasuk aparat keamanan diikutsertakan secara aktif menanggulangi Pandemi COVID-19 ini dalam berbagai bermacam bentuk pelibatan termasuk kiprah TNI di Indonesia, mulai dari observasi di Natuna Kepulauan Riau, membuat Rumah Sakit di Pulau Galang, mengambil APD dari Shanghai, hingga menerjunkan tenaga medis TNI di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Utara”, ujarnya.

Akhir kegiatan dilaksanakan sosialisasi pemahaman tentang pentingnya pemberitaan untuk menciptakan opini publik dalam wujud bela negara serta menyamakan persepsi oleh Mayor Inf Sudiman Purba. Serta dilaksanakan pengisian cheklist oleh awak media sebagai masukan, saran dan tanggapan serta kerjasama yang telah dilakukan oleh satuan komando kewilayahan (Satkowil) Kodim 1616/Gianyar. (Kodim 1616/Gianyar/bibSR)