/BABINSA : BUKTI NYATA TNI BERSAMA RAKYAT WUJUDKAN KEHARMONISAN

BABINSA : BUKTI NYATA TNI BERSAMA RAKYAT WUJUDKAN KEHARMONISAN

Sinarrayanews.com – Guna menjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan dan mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa dituntut untuk selalu berperan aktif dalam melaksanakan Tugas Pokok sebagai Aparat Kewilayahan.

Dalam mewujudkan Keharmonisan hubungan yang baik Antara Aparat kewilayahan dengan Warga binaannya menjadi Tujuan Utama Babinsa diwilayah Binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Teluk Duairi Serda Sesa melaksanakan Komsos bersama warga binaannya di Kampung Sobey Distrik Teluk Duairi Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda Sesa tersebut sebagai wujud Keakraban yang Erat antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

Serda Sesa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya. ” Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, ” terangnya.

” Bagi kami selaku Babinsa, Ras/Suku Jarak bahasa tak menjadi Perbedaan yang akan memisahkan kami dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan Ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya, ” pungkas Serda Sesa.(bibSR)