/Perbaiki Jembatan Entubulu Lancarkan Akses Antar-Desa di Perbatasan Oleh Satgas Yonif 133/YS

Perbaiki Jembatan Entubulu Lancarkan Akses Antar-Desa di Perbatasan Oleh Satgas Yonif 133/YS

Sinarrayanews.com – Batang Lupar – Hubungan antardesa di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, tepatnya di Dusun Entubulu, Desa Mensiau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, kini kembali lancar setelah personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS ikut membantu perbaikan jembatan yang sudah lama rusak.

Bahkan, warga pun tak perlu merasa khawatir berlebihan saat melintas, karena konstruksi jembatan dibangun dengan kayu yang kuat dan tahan lama.

Demikian keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (22/6/2020) malam.

Dansatgas menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan secara bergotong royong. Personel Satgas dari Pos Klawik yang turun melakukan perbaikan dipimpin oleh Serda Aldi Wira Peranata. Sedangkan warga yang ikut membantu dipimpin langsung Kepala Dusun Entubulu.

“Perbaikan jembatan yang dilakukan secara gotong royong membuat pekerjaan menjadi ringan. Bahkan menjelang sore, perbaikan telah rampung dikerjakan,” ucap Dansatgas.

Rampungnya perbaikan jembatan Entubulu ini, lanjut Letkol Hendra, tidak saja sebagai upaya personel Satgas melancarkan arus transportasi warga di perbatasan, tetapi juga sebagai wujud terbinanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan melalui kegiatan pembinaan teritorial yang adaptif.

Sementara, Kadus Entubulu yang ikut membantu perbaikan jembatan, mengaku salut dengan kerja cerdas Prajurit TNI dari Satgas Yonif 133/YS.

“Kerja Prajurit TNI sangat luar biasa. Hanya dalam sehari saja, jembatan sudah rampung dikerjakan, dan kokoh pula. Terima kasih kepada TNI khususnya Pos Klawik Satgas Yonif 133/YS yang selama ini selalu peduli dan tanggap dengan kesulitan-kesulitan warga di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Sumber: @yonif_133_yudha_sakti
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat