Minggu Militer, Koramil 01/Purbalingga Diisi Dengan Latihan Dasar Prajurit

Sinarrayanews.com – PURBALINGGA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, ketangkasan dan keterampilan, Prajurit Koramil 01/Purbalingga melaksanakan Minggu Militer dengan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pengetahuan Teknik Dasar Tempur (Niksarpur), bertempat di halaman Makoramil 01/Purbalingga Jl. Letkol Isdiman No. 82 Kelurahan Purbalingga wetan, Kecamatan Purbalingga (22/6/2020).

Peraturan Militer Dasar (Permildas) yaitu suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Permildas tergabung dalam P5 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Saat Pelaksanaan kegiatan Danramil 01/Pbg Kapten Caj Purwanto menjelaskan,’’ latihan peraturan militer dasar (Permildas) berupa PBB dan PPM ini dalam rangka mengisi kegiatan di Minggu Militer yang merupakan kegiatan rutin pada setiap Minggu ke-4 atau Minggu terakhir setiap bulan. Tujuannya untuk membentuk kedisipilinan dalam diri prajurit melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), karena dengan adanya kedisiplinan yang selalu melekat pada diri prajurit sudah pasti etos kerja pada diri prajurit akan selalu meningkat,’’ jelasnya.

Pada kegiatan yang sama anggota Koramil 01/Purbalingga juga diberikan Materi Teknik Dasar Pertemuran yang bertujuan sebagai pengingat kembali pengetahuan dan keterampilan perorangan pertempuran yang didapat semasa di Lembaga Pendidikan maupun saat masih berdinas di satuan tempur agar naluri tempur prajurit tetap terbina.

(Pendim 0702/Purbalingga)

Back to top button
Close
Close