Kodim 1205/Sintang Gelar Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model

Sinarrayanews.com – Sintang – Dalam rangka mengintensifkan komunikasi personel jajaran Kodim 1205/Sintang mengadakan kegiatan pendayagunaan Koramil Model TA. 2020 di pusatkan di Koramil 1205/Sintang, yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini Senin (22/06/2020).

Tema kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini ” Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme ” diikuti oleh anggota yang baru masuk Kodim 1205/Sintang guna diberikan pembekalan awal sebelum terjun ke lapangan sebagai Babinsa nantinya.

Komandan Kodim 1205/Sintabg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, bahwa kegiatan pendayagunaan Koramil Model adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan penting untuk dilaksanakan serta bertujuan agar seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memahami dan mampu melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

“Disini prajurit akan diberdayakan dulu setelah itu kita sebar ke Koramil masing-masing, dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, para peserta akan menerima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil“, ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “ Materi tersebut pada hakekatnya merupakan informasi yang sangat diperlukan bagi para peserta kegiatan dan patut dipahami bahwa, Pembinaan Teritorial (Binter) diarahkan untuk mencapai sasaran terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat untuk mengoptimalkan Binter dalam penguatan Satkowil dan peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing dan dapat memelihara suasana kondusif ”, pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close