/KODIM 0210/TU PANEN JAGUNG DI LAHAN DEMPLOT

KODIM 0210/TU PANEN JAGUNG DI LAHAN DEMPLOT

 

sinarrayanews.com||Jajaran kodim 0210/TU , melakukan panen jagung perdana di lahan demplot ketahanan pangan Kodim di kawasan desa Hutabarat , Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (23/06/2020).

Panen jagung tersebut, merupakan bagian dari program swasembada ketahanan pangan nasional terkait padi, jagung dan kedelai (Pajale).

“Panen jagung hari ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para petani, agar bisa lebih giat dalam meningkatkan hasil panen di wilayah Kodim 0210/TU khususnya di Kabupaten Utara,” kata Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo S,sos. M.Han.

Menurut Letkol Czi Roni Agus Widodo S,sos. M.Han. peningkatan hasil panen, bukan hanya memberi nilai tambah bagi para petani, melainkan bagian dari partisifasi membantu pemerintah terkait dengan ketahanan pangan nasional yang saat ini, masih terus digalakan.

Tanaman jagung ini merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan luas tambah tanam (LTT) komoditas jagung di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kita sudah berkomitmen dengan Dinas Pertanian dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui kerja sama antara Kodim dengan Dinas pertanian.” Kata Dandim

Dengan pemilihan varitas jagung yang sesuai dengan jenis tanah serta teknologi pertanian yang sesuai untuk lahan tanam, maka akan memaksimalkan hasil panen bagi petani sekitar.” Jelas Letkol Czi Roni Agus Widodo S,sos. M.Han. (pendim 0210)