DANDIM 0819/PASURUAN PIMPIN UPACARA PELEPASAN ANGGOTA SATGAS APTER KE PAPUA

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan FA.S.Sos, memimpin langsung acara Pelepasan Personil Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgasapter) Kodim 0819/Pasuruan ke wilayah Kodam XVII Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari yang dihadiri oleh Perwira dan anggota Kodim 0819/Pasuruan di Aula Makodim setempat. Selasa, (23/06/20).

Adapun anggota Kodim 0819/Pasuruan yang tergabung dalam Satgaster tahun 2020 antara lain Serka Sugeng , Serda Kamari dan Serda Agus Purwanto.
Dalam upacara tersebut, Dandim Pasuruan menyampaikan bahwa “Dalam melaksanakan tugas, bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tehnik dan taktik dalam mengamankan situasi diwilayah Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari dengan kekuatan senjata. Akan tetapi juga, dituntut memiliki kemampuan Teritorial untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap warga masyarakat” bebernya.

“Saya berharap kepada personil yang akan melaksanakan penugasan untuk selalu melakukan pengamanan baik secara personil maupun materiil selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas diwilayah Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Selamat bertugas kepada tiga personil yang di beri amanah oleh negara untuk menjaga daerah paling timur indonesia dibumi Cendrawasih. Jadikan kehadiran kalian sebagai solusi dan lakukan yang terbaik untuk pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI-AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutupnya.(Pendim0819pas)

Back to top button
Close
Close