Babinsa Kelurahan Tanjunganom Pantau Kedatangan Ponpes Miftahul Muftadiin Krempyang.

 

Tanjunganom – sinarrayanews.com Babinsa Koramil 0810/10 Tanjunganom Sertu Muji Waluyo dan Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan Pengamanan Kegiatan Kedatangan Santri Putra dan Putri Ponpes Miftahul Muftadiin di Jl. KH. Wahid Hasyim Lingkungan Krempyang Kelurahan Tanjunganom. Senin (23/06/2020).

Kedatangan Santri Putra dan Putri Ponpes Miftahul Muftadiin tersebut dalam rangka telah selesai melaksanakan Libur akhir tahun 2020, Pencegahan penyebaran Covid-19 dan Pembukaan tahun ajaran baru 2020-2021 bagi santri baru, sebagai penanggungjawab kegiatan KH. Moh Ridwan Syaibani (Ketua Yayasan Islam Al-Ghozali). Para santri mulai datang hari senin tanggal 15 Juni 2020 – 22 Juni 2020 dibagi menjadi delapan gelombang sesuai dengan asal domisili para santri untuk memudahkan pengecekan dan pendataan.

Sebelum masuk ke lingkungan Pondok para Santri Putra dan Putri diberlakukan pengecekan sesuai Protokol dan SOP kesehatan antara lain pengantar berhenti di depan gerbang pintu masuk Ponpes, Penyemprotan disinfektan, Santri wajib memakai masker dan cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer, Santri masuk Ponpes/meninggalkan kendaraan pengantar, Pengecekan kesehatan oleh Tim Medis Puskesmas Kecamatan Tanjunganom : Pengecekan suhu badan, mendata keluhan (demam, batuk, pilek, nyeri telan dan sesak bafas), Menyerahkan surat keterangan sehat dari wilayah masing-masing.

Sertu Muji Waluyo, mengatakan ” Ini bagian dari tugas pokok kami sebagai Babinsa untuk mengamankan lokasi kedatangan para santri dan selalu menghimbau kepada wali santri yang belum pakai masker supaya memakai masker dan ketika menunggu putra /putrinya untuk tidak berkerumun,untuk menghindari kontak fisik dengan yg lain.
Sementara untuk memutus rantai virus Covid 19 Tim Medis dari Puskesmas Tanjunganom lebih awal sudah siap menyambut kedatangan para santri untuk melaksanakan pengecekan kesehatan para santri”. ucapnya.

Di tempat berbeda Kapten Inf Kustono menjelaskan “bahwa kedatangan santri di Ponpes Miftahul Muftadiin mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan dan pemberlakuan prosedur pengecekan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanjunganom”.pungkasnya(bib).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close