Sosialisasi New Normal Dengan Patroli Sepeda

Sinarrayanews.com – Kotawaringin Barat – Memasuki kehidupan kenormalan baru Kab. Kotawaringin Barat,
Koramil 1014 – 01/Arsel bersama Polres Kobar intens dalam mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat.

Kali ini Koramil 01/Arsel bersama dengan Sat Sabhara Polres Kobar melakukan sosialisasi dengan patroli bersepeda ke tengah masyarakat. Kegiatan patroli sepeda ini di ikuti oleh 5 orang Anggota Koramil dipimpin langsung Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrahman dan 7 orang Anggota Sat Shabara Polres Kobar yang di pimpin oleh Iptu Waris Wily S.H.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Pangkalan Bun dengan route berangkat dari Polres Kobar menuju Pasar Indra Kencana Kel. Raja, Pasar Indrasari Kel Baru, Jl P. Antasari, Jl. Gm Arsyad Kel. Baru, Jl. Paku Negara, dan Jl. Diponegoro, Sabtu (19/06/2020).

“Sembari berpatroli sepeda, para personel Sat Sabhara dan Koramil 01/Arsel menyambangi tempat-tempat yang ramai dengan aktivitas masyarakat kemudian menyampaikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak pakai masker” kata Lettu Faturrahman.

Lettu Faturrahman juga menyampaikan bahwa sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan menjadi prioritas saat ini dilakukan oleh jajaran Kodim 1014/Pbn bersama Polres Kobar.“Tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat menuju New Normal di masa pandemi Covid-19 ini,” kata dia

Di kesempatan yang sama Iptu Waris Wily dari Sat Shabara Polres Kobar mengungkapkan pelaksanaan tugas dilakukan sembari berolahraga sepeda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Patroli bersepeda juga dapat menjangkau tempat-tempat dengan jalan kecil yang sulit dilalui kendaraan. Himbauan protokol kesehatan terus kami lakukan sebagai suatu pencegahan penularan / penyebaran virus Corona” tutupnya.(hoiri lommot)

Back to top button
Close
Close