Sertu Andi Gunawan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Apel Gabungan Preventif Patroli KARIBUNG

Sinarrayanews.com – Tanjab Timur – Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gabungan Preventif Patroli KARIBUNG (Kanal Parit Dan Embung kamis (18/06/2020).
Bertempat di Lapangan Mako Polres Tanjab Timur Apel Gabungan preventif Patroli Karibung ( Kanal, Parit dan Embung) dalam Rangka pencegahan dan Kebakaran Hutan dan Lahan, kegiatan Apel di Pimpin Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah di Dampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol inf Erwan Susanto S. Ip.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab
Letkol inf Erwan Susanto. S.Ip
Mengatakan terkait dengan kesiapan dalam menghadapi penanggulanan bencana kebakaran hutan dan lahan saya sangat berapresisiasi dengan kegiatan patroli ini sehingga kita semua harus siap dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang nantinya di wilayah kita.


Menyikapi prediksi dari BMKG di mana untuk saat ini curah hujan masih cukup tinggi namun ini semua jangan terlena sehingga dengan langkah ini sangat tepat dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.
Dandim 0419/Tanjab menjelaskan
Di mana sejarah di kab Tanjab Timur yang merupakan kebarakan hutan yang cukup luas dan terkait ketersedian embung baik yang alami maupun buatan agar dapat menyiapkan di mana titik api atau hotspot yang sering terjadi kebakaran.
Ia, berharap dalam kegiatan ini di harapkan semua unsur mari bersama sama bekerjasama untuk menyakinkan titik titik mana yang rawan sehingga dengan menyamakan persepsi untuk sama sama mengajak semua elemen agar dapat berupaya untuk mewujudkan kab Tanjab Timur bebas dari kebakaran hutan dan lahan serta Kab.Tanjab Timur bebas dari asap.jelasnya.
Menurut Sertu Andi Gunawan kepada media ini usai acara, bulan kedepan sudah memasuki musim kemarau, maka perlunya kerja sama semua pihak untuk minimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ada tiga hal penting untuk mendukung pencegahan karhutla, katanya.
Menurut Sertu Andi saat menjelaskan, menurut(hoiri molor)

Back to top button
Close
Close