/pimpin acara Korp Praport pindah satuan Komandan Korem 032/Wbr

pimpin acara Korp Praport pindah satuan Komandan Korem 032/Wbr

Sinarrayanews.com – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., pimpin acara Korp Praport pindah satuan dalam rangka pelepasan Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad yang akan menjabat sebagai Kasrem 052/Wijaya Krama Kodam Jaya Jakarta, berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Jum’at (19/6/2020).

Acara Korp Praport pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan meninggalkan satuan, juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

Dalam amanatnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi. Hal ini, berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja serta produktivitas satuan, terlebih dalam organisasi TNI AD yang kita banggakan. Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

“Hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” pungkas Danrem (hoiri molor)