LAKSANAKAN LATIHAN DI SELAT MAKASSAR PRAJURIT LANTAMAL VI TINGKATKAN PROFESIONALISME

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 18 Juni 2020.

Sinarrayanews.com – Dentuman meriam Seahawk yang berasal dari Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju, jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI Makassar terdengar begitu keras dan menggetarkan. Ini terjadi dalam sesi latihan bersama dengan pasukan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) di Selat Makassar, pada Rabu (17/06).

Menurut Dansatrol Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Siagian, latihan bersama tersebut adalah tindak lanjut dari perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait upaya menjaga profesionalisme prajurit melalui latihan rutin guna menghadapi ancaman yang datang.

” Selain itu latihan ini juga untuk melatih kesiapan prajurit pengawak senjata meriam Seahawk KAL Mamuju dan personil sniper AW (Artic Warfare)Yonmarhanlan VI, mulai dari tahap pengoreksian hasil tembakan, komunikasi taktis dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata, ” terang Victor.

Victor juga menambahkan jika Lantamal VI selama ini telah membina kemampuan personel kapal dan menyiapkan unsur-unsur kapal untuk mendukung pertahanan wilayah, agar dapat digunakan dalam operasi tempur serta operasi Lainnya.

(Hoiri molor)

Back to top button
Close
Close