/Kodim 0110/Abdya Gelar Kegiatan Program KB Kesehatan Semester I Tahun 2020

Kodim 0110/Abdya Gelar Kegiatan Program KB Kesehatan Semester I Tahun 2020

Sinarrayanews.com – Abdya – Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Program KB KES Semester I Tahun 2020 di Balai Penyuluhan KB Desa Cot Ba’u, Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (18/6/2020)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN, Zumirayati, ST, Koordinator PL KB Kecamatan Lembah Sabil, Aprida S. Hi, Danposramil 09/LS, Pelda Ismail Anwar, Bati Bakti TNI Stafter Kodim 0110/Abdya, Serma Andri T. Zebua, Kader KB kecamatan Lembah Sabil, 25 Orang peserta Aseptor KB.

 

Dalam sambutannya Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN (Zumirayanti) mengatakan” tujuan dari kegiatan ini untuk menghimbau masyarakat agar, pada saat Pandemi COVID-19 selalu mematuhi himbauan pemerintah, untuk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak sekaligus untuk menuda kehamilan dalam kondisi saat ini.

Menunda kehamilan menjadi hal sangat penting di masa Pandemi COVID-19 karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan.

Dengan demikian maka bagi pasangan suami istri atau pasangan pengantin baru sangat penting untuk mempertimbangkan kehamilan di masa COVID-19 ini karena berbagai aspek pertimbangan terutama menyangkut kesehatan dan keselamatan,” Ujarnya

Danposramil 09/Lembah Sabil (Pelda Ismail Anwar) disela-sela kegiatan mengatakan” Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera.

Melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0110/Abdya” Imbuh Danposramil.(hoiri molor)