/KINI GILIRAN SATFIB KOARMADA II GELAR LATIHAN GLAGASPUR TK III/L3 DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN PROFESIONALISME

KINI GILIRAN SATFIB KOARMADA II GELAR LATIHAN GLAGASPUR TK III/L3 DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN PROFESIONALISME

Sinarrayanews.com – TNI AL Koarmada II, Surabaya 19 Juni 2020. Komandan Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo secara resmi membuka acara Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satfib Koarmada II dan Marinir, bertempat di Ruang TFG Puslatkaprang pada Jum’at (19/6).

Menurut rencana Glagaspur L3 Satfib akan dilaksanakan sekitar 14 hari kedepan, dimana puncak latihan ditandai dengan Manuver Lapangan yang akan digelar di perairan Tanjung Jangkar, Banongan, Situbondo.

Pada pembukaan latihan kali ini, Teguh-sapaan karib Dansatfib berpesan kepada para peserta latihan agar serius serta disiplin agar dapat memahami ketentuan serta pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan sistem pembinaan latihan TNI AL.

” Saya berharap para peserta dapat mengerti dan memahami serta melaksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh tahapan yang tertuang dalam rencana operasi. Agar seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan tepat sasaran sesuai waktu yang telah ditentukan, ” tegasnya.

” Tetap utamakan keamanan dan keselamatan personel dan material serta laksanakan pengendalian, pengawasan dan penilaian secara sungguh-sungguh agar dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi pada latihan berikutnya, ” pungkas Teguh.

Mengingat latihan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, seluruh rangkaian latihan dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan baik peserta maupun panitia untuk mencegah meluasnya penularan virus global yang mematikan tersebut.

(Hoiri molor)