Intimidasi Wartawan, Ketua L-KPK Dorong Polisikan Oknum Anggota DPRD Bekasi

Kabupaten Bekasi – sinarrayanews.com | Viralnya pemberitaan di media terkait adanya Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang diduga telah melakukan intimidasi dan ancaman terhadap salah satu wartawan media online, ini rupanya menjadi bahan bincangan publik.

Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Bekasi Anwar Soleh angkat bicara, disesalkannya hal itu sampai terjadi dan itu di lakukan oleh Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

“Miris mendengar oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi bisa berbuat sampai sejauh itu terhadap rekanan wartawan, seharusnya ketidak sukaannya di dalam pemberitaan itu adanya hak jawab, kenapa harus melakukan tindakan intimidasi kepada wartawan tersebut.” Ujarnya kepada Targetnews.id Jumat, (19/06/2020).

”Jika memang benar hal demikian di lakukan oleh oknum anggota DPRD, jelas ini sudah masuk ke ranah pidana dan sudah tidak bisa di tolerir.” Tegasnya.

Anwar mendorong agar si korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Penegak hukum, agar tidak menjadi polemik.

“Buktikan jika memang itu di lakukan oleh Oknum Anggota DPRD, agar ada efek jera kepada oknum tersebut untuk tidak semena mena terhadap rekanan awak media yang lainnya, karena ini menyangkut kepercayaan dan penilaian Masyarakat terhadap DPRD Kabupaten Bekasi. ” tutupnya.

Disadur dari garudanews.id bahwa seorang wartawan dari media Online potretjabar.com diduga mendapatkan intimidasi bahkan diancam akan dianiaya oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Kejadian itu bermula dari pemberitaan dengan judul “Parah, Dewan Gak Tahu Petani Tambak Merugi Gegara Rob di Muaragembong” yang tayang di media Online potretjabar.com.

Dikatakan Rio Rizki Hudi, seorang Wartawan media Online potretjabar.com yang mengaku mendapatkan intimidasi dan ancaman akan dianiaya, setelah karya tulisnya ditayangkan. (LSM)

Back to top button
Close
Close