Dongkrak pertumbuhan ekonomi dengan pembangunan akses jalan, Ucap Danramil

Sinarrayanews.com – Danramil 1014 – 04/Arut Utara Lettu Czi Yunus bersama dengan Camat Aruta dan Kepala Desa Nanga Mua mendampingi Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah meninjau pembuatan jalan Konsorium tahap III oleh PT KTH di kecamatan Arut Utara, (17/06). Pembuatan jalan sepanjang 17 Km dan memghubungkan Desa Nanga Mua ke Kecamatan Arut Utara.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, saat melakukan pengecekan langsung pembangunan Jalan Konsorsium mengatakan, ini adalah salah satu pembangunan jalan dengan skema konsorsium yang melibatkan perusahaan swasta PT KTH di Kecamatan Arut Utara.

” apresiasi patut diberikan pada Perusahaan yang tetap konsisten menggarap pembukaan jalan Desa Nanga Mua menuju Pangkut semakin dekat walaupun di tengah pandemi Covid-19,” kata Ahmadi Riansyah.

“Kerjasama dengan pihak swasta akan terus kita kawal sebagai komitmen dalam percepatan pembangunan khususnya di wilayah Kecamatan Arut Utara,” tegasnya

Danramil 1014 – 04/Arut Utara Lertu Czi Yunus mengatakan bahwa Kodim 104/Pbn khususnya Koramil 04/Aruta akan tetap berkomitmen untuk mendukung kelancaran pembangunan daerah khususnya dalam pembuatan jalan Konsorium yang di laksanakan oleh PT KTH di Kecamatan Arut Utara yang merupakan wilayah Teritorial Koramil 04/Aruta.Ia berharap kecamatan Arut Utara bisa sejajar dengan kecamatan lain di Kab Kotawaringin Barat.

Menurutnya ketertinggalan tersebut karena banyak faktor dan yang paling utama adalah faktor akses jalan. Dengan terbukanya akses jalan maka pertumbuhan ekonomi dipastikan segera mengikuti. “Kita tahu Kecamatan Arut Utara di kelilingi banyak perusahaan, tetapi kesejahteraannya masih kalah dengan kecamatan lain, harapan kita wilayah ini bisa segera mengejar ketertinggalan tersebut,” Punkas Danramil(bib)

Back to top button
Close
Close