Buka Kegiatan Binsiap Dan Puanter Apwil Kodim Kendal Oleh Dandim Kendal

Sinarrayanews.com – KENDAL – Dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kemampuan prajurit, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar Buka kegiatan pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial aparat teritorial TW ll TA 2020 di aula Makodim 0715/Kendal, Kamis (18/06).

Dalam sambutannya dandim menekankan kepada jajarannya untuk selalu menjaga integritas sebagai anggota TNI dan aparat teritorial agar menjadi tauladan bagi masyarakat. ” Organisasi kita sudah bagus, rekrutmen kita sudah ada spesifik dan polanya, , struktur militer sudah jelas mulai dari satuan bawah sampai satuan atas, sekarang tinggal pengelolaan, pengawasan, dan pembinaanya”, terang Letkol Inf Ginda M Ginanjar.

Sementara Pasiter Kodim 0715/Kendal Kaptyen Cba Budi Nurcahyo menjelaskan bahwa tujuan Binsiap dan Puanter adalah meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah, mengetahui materi binsiap dan puanter apwil, serta untuk menentukan kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter perorangan maupun satuan.

“Kegiatan di isi oleh pemegang materi teritorial dari para perwira kodim 0715/Kendal dan di datangkan narasumber dari dinas kesehatan untuk mengisi materi kesehatan terkait pandemi covid 19 yang sedang terjadi saat ini” imbuhnya. (pendim15/bib)