Danramil 03/Binut Salurkan BLT Tahap II di Kecamatan Bintan Utara Bersama Perangkat Kecamatan

Sinarrayanews.com – Kodim Bintan — Bersama Perangkat Kecamatan Binut, Komandam Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Suherman mengikuti kegiatan penyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemkab Bintan, Senin (15/6/2020).
.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Binut, Kadis Kesra, Fasarkan, dan Polsek Binut ikut serta membagikan BLT secara simbolis di Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II ini diberikan oleh pihak Bank Riau Kepri kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bintan Utara.
.
Dari penyaluran bantuan tersebut masing- masing perorangan mendapatkan bantuan tersebut.
.
Danramil menyampaikan kepada seluruh penerima Bantuan Langsung Tunai ini, perlu diketahui bahwa ini adalah program dari Pemerintah supaya meringankan beban warga yang terdampak Covid 19.
.
“Hari ini kita punya program BLT Tahap II Pemkab Bintan bagi saudara-saudara sekalian yg terdampak dari Covid 19 ini, sehingga kita perlu pendataan agar tidak terjadi data ganda,” ucap Danramil.
.
Danramil juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita.
.
“Sebab, akibat dampak dari wabah pandemi covid-19 ini. Sangat berdampak bagi perekonomian, apa lagi bagi perekonomian kalangan menengah kebawah,” ujarnya.
.
Di sela kegiatan pembagian bantuan langsung tunai tersebut Danramil juga menghimabau Kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah, agar selalu memakai masker serta menerapkan protokol kesehatan.
.
“Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tetap mengepankan jaga jarak (social distancing) semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19),” ungkap Danramil. (PENDIM0315)