Gelar Perpisahan, Bakar Batu Bersama Suku Kanum Prajurit Satgas Yonif 411

Sinarrayanews.com – (Merauke). Sebagai simbol kedekatan dan kebersamaan menjelang purna tugas, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo, menggelar perpisahan melalui acara bakar batu bersama masyarakat Suku Kanum di Kampung Kondo.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (14/6/2020) menyampaikan, menjelang purna tugas, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan perpisahan dengan masyarakat Suku Kanum yang telah bersama-sama selama ± 11 bulan.

“Personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, menggelar acara bakar batu bersama warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Sabtu (13/6/2020) sore,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, acara bakar tersebut digelar dalam rangka acara perpisahan dan pamitan sebelum personel Satgas dari Pos Kondo kembali ke satuan di Kota Salatiga, dan akan digantikan oleh personel Pos Kondo yang baru dari Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa.

“Bakar batu digelar di halaman depan Pos Kondo, suasana penuh kebersamaan dan kehangatan sangat terasa, ketika warga dan anggota saling bantu dalam bakar batu dengan hidangan yang disiapkan, yakni ayam, ikan, daging dan sayuran,” jelas Mayor Rizky.

Ditambahkan oleh Dansatgas bahwa acara menari bersama sebagai simbol kedekatan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini, karena kegiatan ini dapat terwujud berkat hubungan baik antara warga Kondo dan anggota selama ini.

Sementara itu, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kampung Kondo atas kerjasamanya selama ±11 bulan telah mendukung program yang dilaksanakan oleh Satgas selama bertugas.

Lanjut dikatakannya, acara bakar batu tersebut, selain sebagai acara perpisahan, juga mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang telah terbina baik selama ini tanpa melihat suku, ras dan agama, bersatu seperti keluarga.

“Semoga kedepannya personel Pos Kondo yang baru akan semakin dekat dengan masyarakat Kampung Kondo, saling bahu membahu membangun kampung, serta menjaga Kampung Kondo aman tenteram serta ebih biak lagi,” ucapnya.

Mewakili warga Kondo, Ketua Adat Suku Kanum Nikolaus Sangra (55) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad khususnya Pos Kondo, telah menjaga kampung, perhatian dan peduli dengan warga selama bertugas.

“Kami warga Suku Kanum khususnya yang ada di Kampung Kondo sangat senang atas kebaikan Satgas selama ini, kami bedoa mudah-mudahan dalam perjanan kembali ke satuan diberi kelancaran dan keselamatan,” tutur Ketua Adat.

Back to top button
Close
Close