GELAR LATIHAN TINGKATKAN PROFESIONALISME PENGAWAK ECM RADAR. DISKOMLEK KOARMADA II

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 15 Juni 2020

Sinarrayanews.com – Kasubdis Pernika Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono mewakili Kadiskomlek Kolonel Laut (P) Adi Sucipto, membuka Latihan Keterampilan Electronic Counter Measure (ECM) Radar TW III TA 2020, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II pada Senin, (15/06/2020).

Latihan diikuti sebanyak 33 peserta yang terdiri dari Perwira pertama, Bintara dan Tamtama yang mengawaki ECM radar di KRI jajaran Koarmada II. rencananya latihan akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 hingga 19 Juni 2020.

Dalam sambutan tertulisnya, Kolonel Adi Sucipto mengatakan ditengah pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, peralatan elektronika non komunikasi merupakan salah satu sarana yang dapat dijadikan tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan pelaksanaan tugas. “ Oleh karena itu perlu adanya upaya sungguh-sungguh dari semua pihak, dalam mengembangkan pengetahuan tentang peralatan elektronika non komunikasi menjadi handal serta mampu mendukung operasi dengan baik, ” kata Adi.

Lebih lanjut menurut Adi, seiring dengan bertambahnya peralatan non komunikasi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optmal.

Diakhir sambutannya, Adi mengimbau para peserta pelatihan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami semua materi latihan. Sehingga setelah selesai mengikuti pelatihan diharapkan para peserta dapat mengawaki peralatan ECM Radar dengan baik dan mengaplikasikannya di lapangan.

(Bib SR)

Back to top button
Close
Close