Kemensos RI Salurkan Bansos melalui Dinsos Kabupaten Bandung Kepada Yayasan Al-Bi’tsah Himmaturisalah

Kabupaten Bandung (11/6/2020), sinarrayanews.com |Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Bandung menyalurkan paket bantuan sosial sembako bagi anak-anak panti di Yayasan Al-Bi’tsah Himmaturisalah Kopo Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bansos sembako diserahkan simbolis oleh Agung selaku Kasubdit Rehabsos Anak Terlantar Kemensos RI kepada Nur selaku Kabid Dayasos lalu di serahkan kembali kepada Ibu Hj Ine Rumayanti selaku Kepala Yayasan Al-Bi’tsah Himmaturisalah.

Dari awal mekanisme penyaluran bansos ini menerapkan Protokol Kesehatan, mulai dari awal masuk lingkungan Yayasan, adanya penyemprotan dan cairan disinfeksi, wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Penyaluran bansos tersebut juga melibatkan Sakti Peksos Progresa, aparat TNI yaitu Babinsa, pihak kecamatan, Kepala Desa setempat serta pihah-pihak terkait. Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, susu, sosis, biskuit dan sabun mandi.

Agung menjelaskan “Itu semua dari berbagai sumber kita optimalkan tentunya sehingga mereka perlu bantuan sosial dalam konteks jaring pengaman sosial”.

Sandi selaku Sakti Peksos Progresa Kabupaten Bandung menerangkan “Anak-anak panti harus sehat, terutama di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, perlu juga memastikan anak-anak meskipun beraktivitas berada di dalam yayasan namun tetap mematuhi protokol kesehatan, misalnya tetap menjaga jarak, menggunakan masker, selalu rajin mencuci tangan baik dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan”.(MG)

Back to top button
Close
Close