Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Komandan Lanud Adi Soemarmo menutup Setukba TNI AU Angkatan ke-36

Sinarrayanews.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara menutup pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) angkatan ke-36, di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (10/6)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan selamat kepada mantan siswa yang telah secara resmi dilantik menjadi bintara TNI Angkatan Udara dengan tanda pangkat baru serda dan ucapan senada juga disampaikan kepada Serda Erik Kuswanto yang terpilih sebagai lulusan terbaik Setukba TNI AU angkatan ke-36.

Selanjutnya Komandan Lanud juga menyampaikan bahwa menyikapi kondisi saat ini, dimana kita menghadapi pandemi global di seluruh dunia yang dikarenakan penyebaran virus covid-19, maka sesuai anjuran pemerintah untuk melaksanakan physical distancing. Maka pada upacara penutupan pendidikan Setukba TNI AU angkatan ke-36 ini dilaksanakan secara terbatas, sehingga antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari.

Namun saya minta para mantan siswa untuk tetap semangat dan bersyukur karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik tanpa kurang suatu apa, demikian ungkap Danlanud.

Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-36 ini diikuti sebanyak 266 siswa, mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Hadir pada upacara penutupan pendidikan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Back to top button
Close
Close