Dandim 0734/Yka Ajak KBT Berperan Aktif Pada Penanganan Pencegahan Covid-19, Pada Binkomsos

Sinarrayanews.com – Yogyakarta – Bertempat di Aula Amarta Kodim 0734/Yka, Jln. AM. Sangaji No. 55 kota Yogyakarta Rabu, 10/06/2020 dilaksanakan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Keluarga Besar TNI (KBT) yang dihadiri oleh komponen KBT yang terdiri dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) dan Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad).

Kepada para anggota organisasi Hipakad, FKPPI, di Provinsi D.I. Yogyakarta, Komandan Kodim 0734/Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan ajakan, agar para anggota KBT yang tersebar di DIY untuk aktif mendukung upaya pencegahan Covid-19 dan hal ini hendaknya menjadi Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar KBT di era kekinian.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memerlukan pelibatan semua pihak, perlu peran semua pihak secara terpadu bergotong royong membantu sesama dalam upaya melakukan pencegahan Covid-19, serta melakukan upaya-upaya penananganan dampak-dampak lainnya akibat penerapan phisycal distancing, dalam upaya percepatan penanganannya, termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat, ucap Komandan Kodim 0734/Yka.

Organisasi kemasyarakatan KBT tersebut merupakan salah satu kekuatan pertahanan yang mampu dijadikan kekuatan cadangan, serta kekuatan dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan Kodim dan Koramil, khususnya wilayah Kodim 0734/Yogyakarta dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial.

Dengan demikian maka pembinaannya perlu dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, melalui peningkatan intensitas Komunikasi Sosial (Komsos) seperti yang dilakukan oleh Kodim 0734/Yka, sebagai bagian pemantapan Pembinaan Teritorial sebagai tugas Pokok Kodim 0734/Yka.

Back to top button
Close
Close