Sinergitas Koramil 19/ Kuwarasan Kawal Dan Amankan Pendistribusian BST

Sinarrayanews.com – KODIM 0709/KEBUMEN – Guna kelancaran, ketertiban dan kenyamanan, Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo melalui personel Babinsanya yang telah ditunjuk bersinergi dengan anggota Polsek Kuwarasan melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial yang bertempat di Kantor Pos Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (09/06/2020)

Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo menyampaikan “Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Minggu, 07/06/2020 s/d hari Selasa, 09/06/2020 bertujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. “Dukung penuh setiap kegiatan di masyarakat karena ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat,” jelasnya.

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban warga dalam menerima bantuan, serta tetap memperhatikan physical Distancing seperti jaga jarak aman, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuki ruangan.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II ini berupa uang tunai Rp 600.000 yang diberikan langsung kepada masyarakat penerima bantuan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan harapan bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.

Camat Kuwarasan Drs Susilo melalui stafnya yang turut mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Untuk wilayah Kecamatan Kuwarasan ada 948 KK yang menerima bantuan sosial tunai dan berharap kepada warga penerima manfaat agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. (SSY’95/Pendim)

Back to top button
Close
Close