Wujud Kepedulian TNI di Tapal Batas, Berikan Bantuan APD Untuk Puskesmas Perbatasan

Sinarrayanews.com – TTU – Dalam rangka memasuki masa New Normal di tengah pandemi saat ini, sebagai apresiasi kepada para tenaga kesehatan dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS donasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada puskesmas-puskesmas yang ada di perbatasan RI-RDTL, pada Sabtu (6/6/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pembagian APD kepada puskesmas-puskesmas yang ada diperbatasan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami Satgas Yonif 132/BS untuk membantu para tenaga kesehatan dari bahaya penyebaran Virus Covid-19 dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Karena para tenaga medis di puskesmas-puskesmas, merupakan garda terdepan kesehatan, khususnya yang ada di perbatasan Indonesia-Timor Leste ini,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Eban mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Satgas Yonif 132/BS yang telah memberikan bantuan berupa APD untuk membantu puskesmas Eban, Kec, Miomaffo Barat sebagai garda terdepan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di 13 desa lebih khususnya dalam menanggani kasus Covid-19 terutama ODP dan PPDP yang datang dari luar wilayah baik dari zona merah ataupun zona kuning.

“Kami sangat berterima kasih untuk semua bentuk kepedulian Satgas Yonif 132/BS, terutama telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk kami tenaga kesehatan, yang kami pakai sebagai senjata melawan penularan Virus Covid-19 yang mematikan ini. Semoga Tuhan selalu menjaga kita semua dalam melakukan perang terhadap Covid-19. Kami percaya bersama pasti kita bisa,” ujarnya. (Satgas Yonif 132/BS)

Back to top button
Close
Close