SAMBUT “NEW NORMAL”, BABINSA KORAMIL 18/SIBORONGBORONG TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI KERAMAIAN PASAR INDUK SIBORONGBORONG

Sinarrayanews.com – (Siborongborong) Setelah pemerintah Indonesia menyatakan PSBB beralih ke NEW NORMAL dalam pandemi covid-19 ini, sangat besar dampaknya bagi masyarakat mulai dari yang tinggal di kota besar hingga ke pelosok desa.

Tak terlewatkan wilayah Teritorial Koramil 18/Siborongborong yang meliputi Kecamatan Pagaran dan Siborongborong.

Terutama saat Onan Besar atau berlangsungnya Pasar Induk Siborongborong setiap hari Senin dan Selasa.

Di situlah saatnya para Tengkulak, Pedagang dan Pembeli tumpah ruah untuk mengais rejeki dan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Penggunaan masker dan physical distancing pun tak dihiraukan lagi.

Inilah PR bagi Gugus Tugas Wilayah Teritorial Koramil 18/Siborongborong.

Sebagai Aparat Teritorial yang bertanggung jawab atas wilayahnya, Para Babinsa langsung terjun ke Pasar Induk untuk Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dalam masa New Normal seperti sekarang ini.

Tiada bosan dan jenuh Para Babinsa Koramil 18/Siborongborong himbau warga untuk memakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan.

Tanggapan positif pun muncul dari Kepala UPT Pasar Siborongborong “Pardomuan Pane”,

“Untunglah Para Babinsa Koramil 18/Siborongborong segera turun ke Pasar Induk untuk tegakkan disiplin protokol kesehatan, sehingga kami petugas pasar sangat terbantu untuk menertibkan dan menyadarkan warga yang beraktivitas di pasar agar senantiasa ikuti protokol kesehatan dalam masa New Normal ini”.

“Memang masih ada warga yang belum mengerti apa itu New Normal?”

“Syukurlah, sekarang mereka paham karena penjelasan singkat dari Para Babinsa Koramil 18/Siborongborong tentang New Normal”.

Warga yang diingatkan dan diberi pengertian oleh Babinsa Koramil 18/Siborongborong merasa mendapat perhatian dari Gugus Tugas TNI tentang kesehatannya dalam masa New Normal pasca PSBB pandemi covid-19.

Seperti dituturkan oleh salah seorang penjual ikan asin “Lolo Nababan” (32 tahun) kepada awak media.

“Terima kasih banyak buat Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong yang telah memperhatikan kesehatan kami dalam kondisi pandemi covid-19”.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta kiranya Tuhan Yang Maha Esa Memusnahkan Virus corona dari muka bumi ini, Amin”.

Demikian ucapan dan doa harapan Lolo Nababan di sela-sela kesibukannya berjualan.

Back to top button
Close
Close