Peduli Dampak Covid-19, Dandim Nganjuk Salurkan Bantuan Dari Pangdam V Brawijaya Untuk Kampung Tangguh dan Warga Kurang Mampu

Sinarrayanews.com  – Nganjuk – Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. menyalurkan bantuan Sembako dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah kepada warga kurang mampu di Desa Ngujung Kec. Gondang Kab. Nganjuk. Senin, (08/06/20).

Rombongan Dandim didampingi Pasiter Kodim Nganjuk Kapten Inf Priyo S. dan Danramil 0810/14 Gondang Kapten Inf Fatkhur selain menyerahkan bantuan juga sekaligus meninjau Kampung Tangguh yang telah dibentuk di desa Ngujung.

Dalam acara tersebut Dandim Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari Pangdam V/Brawijaya guna disalurkan kepada warga yang membutuhkan terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

” Kewajiban kami selaku Komandan Kodim Nganjuk untuk menyalurkan bantuan dari Pangdam V/Brawijaya untuk warga yang sangat membutuhkan terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19″. ungkap Dandim.

Dandim berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama di desa Ngujung Kecamatan Gondang.

Dandim juga mengapresiasi upaya yang telah dilaksanakan Forpimcam Gondang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu setiap desa telah melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mbagi Trik guna memutus penyebaran Covid 19 yaitu dengan sistem Screening, Tracking dan Blocking yang bisa dilaksanakan mulai dari tingkat yang paling bawah yaitu di tingkat RT/RW dan Desa.

“Dengan menjalankan ketiga trik tersebut diharapkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk dapat ditekan bahkan bisa dihilangkan, tentunya dengan penerapan yang benar benar dan penuh disiplin”. terang Dandim Nganjuk.

Dandim menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sudah memasuki masa new normal, yaitu masyarakat harus membiasakan diri dengan kehidupan dalam kondisi normal yang baru yaitu dengan tetap memakai masker, jaga jarak serta mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Camat Gondang Ida Sohibatin, A.P., M,Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0810/Nganjuk yang telah peduli dengan masyarakat Kecamatan Gondang dengan menyalurkan bantuan Sembako bagi warganya.

” Kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Komandan Kodim Nganjuk yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19″. ungkap Camat Gondang.

Back to top button
Close
Close