BANGUN SINERGITAS, KOMANDAN LANTAMAL VIII BERSAMA FORKOPIMDA BAGI SEMBAKO

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 08 Juni 2020

Sinarrayanews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama-sama Forkopimda Provinsi Sulut menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro) di Pelabuhan Ulu Siau. Sabtu (6/6).

Acara penyerahan sembako juga dilakukan oleh Wagub Provinsi Sulut Drs. Steven Kandouw dan Kapolda Sulut Drs. Irjen Pol Royke Lumowa di dua tempat yang berbeda, yakni Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sangihe. Pemberian bantuan sembako ini , merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 6, 7 dan 8 Juni 2020.

Dengan menggunakan jetski, rombongan tersebut dikawal beberapa unit pendukung, diantaranya 1 unit Sea Rider Lantamal VIII, 1 KPC. RST XV Airud Polda Sulut, 1 KPC Tactical Polairud Polda Sulut serta tim pendukung lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Donar Philip mengungkapkan bahwa bakti sosial ini adalah bentuk sinergitas Lantamal VIII dengan forkopimda untuk membantu pemerintah mengatasi situasi dan kondisi akibat Covid-19 yang melumpuhkan beragam sektor kehidupan, salah satunya sektor ekonomi.

“Sinergitas yang dilakukan Lantamal VIII dengan Forkopimda Sulut, tidak lepas dari instruksi yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ke satuan kerja jajaran untuk berpartisipasi aktif membantu pemerintah menanggulangi dampak Covid-19, dan juga menekan meluasnya penyebaran virus tersebut di wilayah kerja masing-masing,” ungkap Brigjen Donar Philip disela kegiatan.

(Pen2)

Back to top button
Close
Close