Babinsa Kawal Pembagian BLT Di Desa Wilayah Kecamatan Dukuhturi

Sinarrayanews.com – Dukuhturi – Guna memantau dan memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi mendampingi penyaluran BLT di Balai Desa Pekauman Kulon, Karanganyar, Kupu dan Balai Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Minggu (07/06)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Dukuhturi Muhtarom S.Ip, Kapolsek Dukuhturi AKP Suratman S.H, Danramil 10 /Dukuhturi diwakili di Pelda Wijono, Para Kepala Desa se-Kecamatan Dukuhturi, petugas dari PT Pos Indonesia, pendamping TKSK Dukuhturi, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah desa binaan masing-masing serta warga masyarakat yang memperoleh BST.

Pelda Wijono yang mewakili Danramil 10/Dukuhturi mengatakan, penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) BST bersumber dari APBN tahap II disalurkan melalui PT Pos Indonesia dan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat,” ungkapnya.

Dari jumlah total penerima BST 1.279 KK tersebut disalurkan dengan mekanisme pembagian dengan cara dibagi menjadi empat titik penyaluran untuk mengurangi kerumunan warga. (ats)

Back to top button
Close
Close