SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 713/SATYA TAMA PEMBAGIAN SEMBAKO DARI RUMAH KE RUMAH MASYARAKAT

Sinarrayanews.com – Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan kegiatan pembagian bantuan berupa sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah Satgas perbatasan akibat dari dampak virus covid-19 yang dilakukan secara langsung dengan mendatangi rumah warga (door to door), yang bertempat di Arso-1, Kec. Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Akibat dari Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum ada titik terangnya kapan akan berakhir walaupun pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia sudah bekerja keras untuk menghambat penyebarannya. Dampak dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang mengharuskan masyarakat harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah dalam hal ini mencari nafkah sehingga kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit. Melihat kondisi demikian hati nurani Personil Satgas Yonif 713/ST terketuk untuk membantu masyarakat dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada masyarakat.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan kehidupan masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini memang sedikit sulit karena masyarakat harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, sehingga untuk mencari nafkahpun terbatas. Untuk itulah saya selaku Dansatgas selalu menekankan kepada seluruh Prajurit saya untuk membantu masyarakat sekitarnya.

Ibu Mira (50 tahun) salah seorang dari masyarakat Arso-1 yang menerima sembako ini mengatakan “Akibat virus corona ini saya tidak bisa kemana-mana apalagi saat ini harga sembako yang melonjak tinggi walaupun hari Idul Fitri telah terlewati untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada saya dan masyarakat lainnya. Semoga rejeki dari bapak-bapak TNI semakin melimpah dan bertambah banyak.

Back to top button
Close
Close