Pelda Sunarto Ajak Warga di Pasar Kalimati untuk Bermasker

Sinarrayanews.com – Anggota Koramil 05/Tanah Abang bersama Tiga Pilar mengunjungi Pasar Kalimati, Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kunjungan dilaksanakan Babinsa kelurahan Karet Tengsin Pelda Sunarto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang, dan Satpol PP.

“Kegiatan ini untuk lebih mengingatkan masyarakat akan bahaya pandemi virus corona atau Covid-19 ditempat keramaian,” kata Sunarto, Rabu (03/06/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan berupa imbauan dan anjuran kepada pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan sering cuci tangan.

“Para pembeli setibanya di rumah juga kita anjurkan untuk segera mengganti pakaian dan langsung mandi, agar terhindar dari Covid-19,” lanjut Pelda Sunarto

Ajakan serta edukasi ini tak henti – hentinya dilakukan oleh unsur Tiga Pilar demi mencegah penularan virus Covid – 19 di wilayah Tanah Abang dalam masa penerapan New Normal. Tak segan petugas memberikan sangsi kepada warga yang melanggar protokol kesehatan dengan hukuman berupa kerja sosial membersihkan lingkungan pasar.

Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

Back to top button
Close
Close