LANAL MAUMERE BANTU SATGAS COVID-19 KABUPATEN SIKKA CEK DARAH MASYARAKAT PULAU PARUMAAN

TNI AL. Koarmada II, 03 Juni 2020

Sinarrayanews.com – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere di bawah jajaran Koarmada II, membantu pengamanan kegiatan pengambilan sampel darah yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, kepada masyarakat di Pulau Parumaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, pada Selasa (02/06).

Pengambilan sampel darah masyarakat dilakukan dalam rangka persiapan jelang akan diberlakukannya kehidupan “New Normal” pada 15 Juni 2020, sekaligus sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sikka khususnya.

Selain membantu pengamanan, prajurit Lanal Maumere juga memberikan himbauan kepada warga akan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Sementara di tempat terpisah, Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto mengatakan bila dukungan yang diberikan pihaknya kepada Satgas Covid-19 merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang peran aktif lanal dalam membantu pemerintah setempat menanggulangi situasi dan kondisi daerah di tengah pandemi Covid-19. (Ndr/Pen2)

Back to top button
Close
Close