Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT DD Tumbang Korik Secara Door To Door

Sinarrayanews.com – Kedua Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri Serma Andi Nurmi dan Serda Heryansah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Tumbang Korik, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kab. Gunung Mas, pada Rabu (3/6/2020).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis ini diserahkan kepada perwakilan 15 Kepala Keluarga Desa Tumbang Korik yang terdampak Covid-19, setelah itu dilanjutkan dengan penyaluran door to door ke rumah warga penerima dengan pengawalan TNI-Polri dari Koramil 1016/Tumbang Miri dan Polsek Kahut sebagai pendamping.

Meskipun menuju ke desa tumbang korik yang harus ditempuh dengan transportasi air, dengan semangat pengabdian tanpa batas Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengawal sampai tuntas, supaya benar-benar tepat sasaran bagi warga yang terdampak Covid 19.

“Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat selama pandemi covid 19 ini belum berakhir , meskipun kami harus menempuh dengan transportasi air menuju ke desa tumbang korik, karena ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku aparat di kewilayahan,” ucap Serma Andi Nurmi.

Di tempat terpisah, Danramil 1016-08/Tumbang Miri, Lettu Inf Hari Utomo mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Mereka tetap bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” kata Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kahut Effendi W Rasa, Danramil 1016-08/Tumbang Miri yang diwakili Babinsa Serma Andi Nurmi dan Serda Heryansah, Kapolsek Ipda Waryoto bersama dua orang Bhabinkamtibmas, Kades Inardi Manson, Kadis PMD Kab. Gumas Drs Yulius H Umai serta perwakilan 15 warga desa tumbang korik. (Pendim 1016/Plk)

Back to top button
Close
Close