Satgas Raider 300 Bagikan Masker kepada Masyarakat Kampung Wonorejo

Sinarrayanews.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) berada di Pos Kotis yang dipimpin Lettu Inf Dody Suyono sebagai Pasiter Satgas membagikan masker gratis kepada masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/5/2020) menyampaikan bahwa masker adalah pelindung utama untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona di lingkungan masyarakat, karena dengan menggunakan masker pada saat bepergian maupun berbincang-bincang dengan masyarakat lainnya sangat efektif untuk mencegah terjadinya penularan.

“Saat ini masker sangat mudah diperoleh di toko-toko maupun di warung-warung terdekat dan harganya juga lumayan terjangkau, tetapi masih banyak juga masyarakat yang menganggap enteng wabah pandemi Covid-19 ini, dengan tidak menggunakan masker pada saat bepergian,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa hal tersebut yang mendorong hati nurani dari Satgas Raider 300 untuk berperan aktif dalam pencegahan wabah pandemi Covid-19 yaitu dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang didapatkan tidak menggunakan masker, dengan harapan masyarakat mulai sadar akan bahayanya Virus Corona.

“Selain membagikan masker gratis, Prajurit Satgas Raider 300 juga menghimbau kepada masyarakat tentang bahayanya wabah Virus Corona dan juga pentingnya menggunakan masker serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, guna mencegah penularan Virus Corona di lingkungan masyarakat,” kata Letkol Inf Ary Sutrisno.

Sementara itu, Bapak Mathius Wey (64) selaku Kepala Kampung Wonorejo sangat berterima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang sudah berperan aktif dan sangat peduli dengan warga Kampung Wonorejo terhadap wabah Pandemi Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Back to top button
Close
Close